Kamis, 07 Juli 2011

AKU MENCINTAI YESUS KARENA KELEMAHAN-NYA



Kelemahan Kelima; “YESUS TIDAK MENGERTI BAIK ILMU EKONOMI MAUPUN MANAJEMENT MODEREN”

Ingatkah Anda akan cerita tentang pekerja yang diupah sama yang dipanggil untuk bekerja di kebun anggur? (Mat.20:1-6) di mana mereka semua diberi upah yang sama, yang datang bekerja dari pagi sama dengan yang bek...erja hanya sejam saja mulai dari sore hari. Jika Yesus adalah seorang manager perusahaan, sekolah atau lembaga lainnya maka pasti usaha itu akan mengalami kebangkrutan. Mengapa karena uang yang sebenarnya disimpan ternyata diberikan kepada mereka yang hanya bekerja 1 atau 2 jam di kebun anggurnya. Apakah Yesus salah membuat perhitungan? Tidak juga! Karena Ia kemudian menjelaskan bahwa “Bukankah Aku bebas menggunakan apa yang menjadi milik-Ku?” (Mat.20:15)

Sekarang kita bertanya kepada diri sendiri; “Mengapa Yesus memiliki kelemahan/kekurangan seperti ini?” Jawabannya sangat sederhana, karena “Dia adalah Maha Cinta.” (Yoh.3:16) Cinta sejati tidak memiliki alasan, tidak mempunyai ukuran, tidak membangun dinding pemisah, tidak memperhitungkan untung rugi, tidak bertanya siapa yang dicintai atau menuntut syarat. Semua tindakan Yesus keluar karena cinta dan belas kasihan-Nya.

Karena itu, ketika kita menyempatkan diri untuk merenungkan cinta-Nya yang luar biasa ini kepada kita, maka hati kita selayaknya dipenuhi dengan suka cita dan kebahagiaan, serta damai. Aku hanya berharap bahwa di akhir hidupku ketika kematian menjemputku, Yesus akan menerimaku sebagai yang terkecil di antara para pekerja-Nya, di mana aku diizinkan untuk melihat semua kelemahan-Nya dalam terang Allah, Bapa-Nya dan Bapaku dan Bapa kita.

Salam dan doa seorang sahabat untuk para sahabat,

***Duc in Altum***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Follow Us