Jumat, 02 September 2011

Renungan Malam: "KERENDAHAN HATI"


Sebatang pohon dapat bertumbuh dan menjadi kuat-kokoh walaupun kena tiupan angin dan hantaman badai karena AKARnya; Binatang dan manusia dapat berdiri tegak, berjalan dan berlari karena tumpuan KAKInya; Bangunan dapat menjadi kokoh dan kuat karena FONDASInya. Itulah alasannya mengapa Yesus bilang: "...dirikanlah rumahmu di atas batu, dan lakukanlah perintah-perintah-Nya (Mat.7:24-27).

Tapi sudahkah Anda memperhatikan dengan saksama akan hal ini; Akar biasanya tidak kelihatan karena tersembunyi di dalam tanah; Kaki adalah bagian tubuh yang paling kotor karena selalu menyentuh tanah; Fondasi bangunan pun hanya nampak sedikit saja bahkan hilang di perut bumi. Mereka tidak kelihatan, kurang diperhatikan tapi mereka tak pernah menuntut untuk mendapatkan perlakuan yang istimewa hanya karena fungsi mereka yang sangat penting.

Inilah pelajaran tentang "KERENDAHAN HATI; Ketika Anda memilikinya maka kekuatan dan sinar jiwamu lewat kata dan perbuatan selalu dirasakan oleh orang lain walaupun penampilan lahiriahmu mungkin hanya biasa-biasa saja dan bahkan tidak seperti kebanyakan orang. Kenyangkalah jiwamu dengan cinta, harap dan iman maka tubuhmu akan mampu memantulkan sinar jiwamu.

***Duc in Altum***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Follow Us