Senin, 24 Oktober 2011

Renungan Malam: "ANDA BISA MENJADI SEORANG PENCINTA BILA..."



"Ada orang memproklamirkan diri sebagai seorang pencinta; Yang lain ingin menjadi pencinta alias mencintai orang-orang di sekitarnya. Akan tetapi cuma sedikit saja orang yang tahu melatih dirinya menjadi seorang pencinta atau yang mampu mencintai orang lain apa adanya.

Tumbuhan membutuhkan makanan (pupuk) dan air agar bertumbuh menjadi pohon besar, berbunga dan berbuah. Hewan juga memerlukan air dan makanan untuk hidup dan berkembang biak. Keutamaan hidup untuk menjadi seorang pencinta bisa didapatkan dari caranya hewan dan tumbuhan bertumbuh dan menghasilkan buah atau generasi baru.

Untuk menjadi seorang pencinta, Andapun membutuhkan latihan dan kesabaran. Mencintai bukan sebuah kemampuan untuk menghafal atau memecahkan kerumitan perhitungan. Mencintai adalah sebuah keutamaan hidup;
Seorang suami tidak cukup mengatakan aku mencintai engkau, istriku tanpa setiap hari mencium dan merangkulnya;
Seorang istri tidak cukup mengatakan; Pa, engkaulah segalanya bagiku tanpa menyiapkan kopi atau minuman kesayangan lain atau mempersiapkan pakaian untuknya setiap pagi;
Orang tua tidak cukup memberi uang jajan setiap pagi tanpa pelukan erat dan ciuman kepada anak-anak mereka; dan
Anak-anak tak cukup mengatakan; Pa, ma, aku mencintaimu tanpa menaati dan menuruti perintah orang tua mereka.

Sama seperti Anda perlu makanan dan minuman setiap hari, maka buatlah tanda-tanda cinta di atas setiap hari kepada mereka yang bersamamu saat ini, karena hanya dengan itu, mereka yang disekitarmu tahu dan mengakuimu sebagai seorang pencinta." Kita akui YESUS sebagai Pencinta Sejati karena IA mati untuk saudara dan aku.
 
"***Duc in Altum***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Categories

Follow Us